AgendaAkademikBerita

Memperingati Dies Natalis ke-1, STIKES Notokusumo Yogyakarta mengadakan Lomba Cerdas Cermat antar SMA/ SMK se-Jateng dan DIY

Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-1, STIKES Notokusumo Yogyakarta mengadakan kegiatan Lomba Cerdas Cermat antar SMA/ SMK sederajat  tingkat Jateng dan DIY yang dilaksanakan pada tanggal 18 Januari 2020. Lomba terdiri dari dua kategori, yaitu Lomba Cerdas Cermat Keperawatan dan Lomba Cerdas Cermat Farmasi. Lomba dimulai dari babak penyisihan grup pada pukul 09.30 – 10.00 WIB dan dilanjutkan babak final pada pukul 10.30-11.00 WIB . Lomba ini diikuti oleh tujuh sekolah yang mengirimkan 45 peserta dan terdiri dari SMK Kesehatan se-Jateng dan DIY, yaitu SMK Kesehatan CSI Wates, SMK Kesehatan Binatama, SMK Kesehatan Amanah Husada, SMK Kesehatan Sadewa, SMK Kesehatan Bumantara Muntilan, SMK Kesehatan Muhammadiyah Klaten serta SMK Kesdam IV Diponegoro Magelang.

Lomba Cerdas Cermat Keperawatan dimenangkan oleh SMK Kesdam Diponegoro IV Magelang sebagai Juara pertama, SMK Kesehatan Sadewa Yogyakarta sebagai juara kedua dan SMK Kesehatan Bumantara Muntilan sebagai juara ketiga. Sedangkan lomba cerdas Cermat Farmasi dimenangkan oleh SMK Kesehatan Binatama Yogyakarta sebagai juara pertama, SMK Kesehatan Cipta Semesta Indonesia sebagai kedua dan juara ketiga dimenangkan oleh SMK Amanah Husada Yogyakarta. Penghargaan yang diperoleh masing-masing juara lomba adalah Trophy, sertifikat juara, dan uang pembinaan. Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat terjalin persahabatan dan kekeluargaan antar peserta/ sekolah dan dapat memotivasi mereka agar lebih semangat belajar.