AkademikBerita

Semarakkan Dies Natalis ke-1, STIKES Notokusumo Selenggarakan Lomba Kesenian

Lomba Kesenian yang terdiri dari Lomba Karaoke dan Lomba Dance antar SMA/ SMK/ SMK Kesehatan se-Yogyakarta dan Jawa Tengah kembali digelar dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-1 Stikes Notokusumo Yogyakarta. Acara ini digelar tanggal 18 Januari 2020 di Stikes Notokusumo Yogyakarta. Lomba Karaoke diikuti oleh empat institusi, yaitu SMK Kesehatan Citra Semesta Indonesia (CSI), SMK Kesdam Diponegoro Magelang, SMK Bumantara Muntilan dan SMA Negeri 1 Pengasih Kulon Progo. Masing-masing peserta mempersembahkan lagu wajib dan lagu pilihan yang sudah ditentukan oleh pihak panitia.

Sedangkan Lomba Dance diikuti oleh lima institusi, yaitu SMK Kesehatan CSI yang mempersembahkan Traditional Dance: Tari Angguk, SMK Kesdam Diponegoro Magelang mengirimkan dua tim yang mempersembahkan Modern Dance + Traditional Dance dan Traditional Dance: Tari Bali, SMK Kesehatan Bumantara yang mempersembahkan Modern Dance, SMK Kesehatan Amanah Husada yang mempersembahkan Modern Dance serta SMK Kesehatan Binatama yang mempersembahkan Modern Dance.

Lomba Karaoke dimenangkan oleh Dwi Elinda Septianingrum dari SMK Kesehatan Citra Semesta Indonesia sebagai juara pertama, Ruth Berlianing Hanifah dari SMA N 1 Pengasih Kulon Progo sebagai juara kedua dan Andra Nofiki dari SMK Bumantara Muntilan sebagai juara ketiga. Sedangkan untuk Lomba Dance dimenangkan oleh SMK Kesdam Diponegoro Magelang yang mempersembahkan Modern Dance sebagai juara pertama, SMK Kesehatan CSI yang mempersembahkan Traditional Dance: Tari Angguk sebagai juara kedua dan SMK Kesehatan Amanah Husada yang mempersembahkan Modern Dance sebagai juara ketiga.

Pihak STIKES Notokusumo Yogyakarta mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada SMA/ SMK/ SMK Kesehatan yang telah berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan Dies Natalis yang ke-1 STIKES Notokusumo. Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat terjalin persahabatan dan kekeluargaan antar peserta/ sekolah dan dapat memotivasi mereka agar lebih mencintai keberagaman budaya.