AgendaAkademikBeritaUncategorized

Program Sosialisasi dan Rekruitmen Kerja ke Jepang bagi Mahasiswa Semester V Stikes Notokusumo Yogyakarta

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Notokusumo Yogyakarta merupakan institusi pendidikan kesehatan yang profesional dan bertanggungjawab terhadap mutu lulusan sehingga menghasilkan lulusan yang kompetitif di dunia kerja, baik nasional maupun internasional. STIKES Notokusumo Yogyakarta telah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, baik dalam negeri maupun luar negeri dalam bidang serapan lulusan.

Unit Pusat Karir STIKES Notokusumo Yogyakarta yaitu Notokusumo Career Centre (NCC), divisi campus hiring tiap tahunnya memfasilitasi mahasiswa dan alumni dalam upaya memperoleh pekerjaan melalui job recruitment. Pada tahun 2020 ini, Notokusumo Career Center (NCC) kembali melakukan kerjasama dengan user yaitu Yayasan BIMA (Bina Mandiri Asean) untuk sosialisasi dan melakukan rekruitmen secara langsung.

Sosialisasi dan rekruitmen ini dilakukan untuk menjaring calon lulusan Notokusumo yakni mahasiswa tingkat akhir untuk bekerja di Jepang sebagai careworker. Kegiatan ini dilangsungkan pada tanggal 20-21 Januari 2020 dan diikuti oleh seluruh mahasiswa tingkat akhir berjumlah 188 mahasiswa untuk sosialisasi, dan 24 mahasiswa untuk rekruitmen. Rangkaian proses rekruitmen terdiri dari tes tertulis dan wawancara. Seluruh peserta mengikuti proses sosialisasi dan rekruitmen dengan antusias dan semangat yang tinggi.