Berita

Sarasehan Pertemuan Pimpinan STIKES Notokusumo Dengan Orangtua/Wali Mahasiswa

Rabu, 29 Juni 2022 menjadi moment penting bagi para orangtua/wali mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Notokusumo Yogyakarta. STIKES Notokusumo mengadakan pertemuan secara daring melalui zoom dengan para orangtua/wali mahasiswa secara keseluruhan. Hal tersebut sangat penting dilakukan untuk mempererat silaturahmi antara kampus dengan orangtua/wali, moment bertukar informasi dan pemantauan bersama untuk para mahasiswa, seperti yang disampaikan Ketua STIKES, Giri Susilo Adi, M.Kep dalam sambutannya.

Para Wakil Ketua dan Kaprodi juga memaparkan dalam acara tersebut terkait metode pembelajaran, rancangan pembelajaran dan beasiswa yang ditawarkan kampus. Serapan lulusan juga menjadi bahan diskusi dalam acara tersebut. Strategi cara memperoleh pekerjaan dengan mudah dan mengalahkan pesaing dalam dunia kerja wajib disiapkan sejak di bangku kuliah, cara yang paling jitu adalah mengupayakan nilai IPK yang maksimal.

Dalam pertemuan tersebut juga dipaparkan oleh Kaprodi D3 Keperawatan, Barkah Wulandari, M.Kep, bahwa dukungan orangtua/wali juga sangat dibutuhkan dalam pemantauan nilai mahasiswa tiap semester. Orangtua mahasiswa dapat melihat transparansi nilai tersebut dari rumah melalui SIAKAD STIKES Notokusumo. Dalam sesi diskusi banyak para orangtua/wali mahasiswa sangat antusias bertanya dan menyampaikan saran untuk peningkatan kualitas STIKES Notokusumo mendatang.