Berita

Workshop Entreprenuer Care Notokusumo

Workshop entrepreneur 2021 mengambil tema “Baby Spa” yang diselenggarakan oleh Badan ksekutif Mahasiswa (BEM) bekerja sama dengan Notokusumo Career Center (NCC). Dalam kegiatan tersebut disisipkan acara pelatihan baby spa massage bagi mahasiswa program studi D3 Keperawatan. Sementara bagi mahasiswa prodi S1 Farmasi diisi dengan pelatihan pembuatan baby oil untuk massage baby spa.  Kedua acara tersebut dilaksanakan pada hari yang berbeda dan diakhiri dengan pemaparan mengenai bidang entrepreneur.

Acara massage baby spa disampaikan oleh Sulis dari praktek perawat Rumah Bunda. Pelatihan ini dilakukan secara online menggunakan media Zoom. Dalam kegiatan pelatihan ini dijelaskan secara lengkap mengenai cara pemijatan bayi yang aman dan efektif. Selain itu juga dilengkapi dengan pemutaran video massage baby spa yang dilakukan di Rumah Bunda sendiri.

Acara yang kedua merupakan pelatihan bagi mahasiswa S1 Farmasi. Kegiatan ini mengangkat tema dalam pembuatan produk herbal berupa baby oil yang dapat digunakan dalam massage baby spa. Acara kedua disampaikan oleh Kintoko dari CV Naturonal Creatama Indonesia. Acara ini dilakukan secara offline dengan beberapa perwakilan mahasiswa di kampus dan sebagian besar secara online melalui media Zoom.

Rangkain acara ditutup dengan sesi pemaparan mengenai entrepreneurship yang disampaikan oleh Etik Pratiwi. Dalam sesi ini disampaikan mengenai pencapaian prestasi mahasiswa Notokusumo dalam bidang kewirausahaan. Selain itu juga akan diadakan Entrepreneur Care Competition Award untuk mahasiswa STIKES Notokusumo Yogyakarta sebagai langkah untuk memotivasi mahasiswa dalam meningkatkan jiwa kewirausahaanya.