Berita

NCC Campus Hiring 2021

Campus Hiring merupakan proses dari sebuah perusahaan untuk merekrut mahasiswa atau lulusan baru dari perguruan tinggi. Aktivitas Campus Hiring ini merupakan kerjasama dari perusahaan dan perguruan tinggi yang sangat bermanfaat bagi keduanya. Melalui Campus Hiring, perusahaan dapat langsung memberikan pemaparan mengenai perusahaan mereka, sehingga mahasiswa atau lulusan baru dapat langsung berinteraksi dengan para perusahaan yang bergabung. Maka sesuai dengan tujuan dari Campus Hiring yakni meningkatkan persentase ketercapaian lulusan perguruan tinggi dalam mendapatkan pekerjaan. Notokusumo Career Center (NCC) sebagai pusat karir perguruan tinggi yang dimiliki oleh STIKES Notokusumo Yogyakarta berkomitmen secara rutin untuk menyelenggarakan aktivitas Campus Hiring.

Jumat, 24 September 2021 pukul 09.00 – 11.30 WIB telah berlangsung Campus Hiring yang bekerja sama dengan beberapa mitra perusahaan yaitu PT. Caretaker Solusi Utama, PT. JIAEC, PT. CMI dan PT. Intibios Lab. Meskipun dilakukan secara online melalui platform Zoom, hal tersebut tidak mengurangi minat mahasiswa tingkat akhir dalam mengikuti kegiatan ini, terbukti dengan antusiasme kehadiran mereka yang tinggi. Acara Campus Hiring 2021 dibuka oleh tim NCC yang diwakilkan oleh Fajar Agung dan dilanjutkan sambutan dari Etik Pratiwi selaku Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni STIKES Notokusumo Yogyakarta. Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni STIKES Notokusumo Yogyakarta berpesan agar peserta mampu memanfaatkan secara optimal acara Campus Hiring 2021 untuk membantu prospek karir kedepannya.

PT. Caretaker Solusi Utama menjadi pembicara pertama dalam Campus Hiring. Penyampaian gagasan serta profil dilakukan oleh Yuko Ramadhan. PT. Caretaker Solusi Utama merupakan jasa layanan kesehatan dan perawatan di rumah dengan sistem live in. Cakupan dari layanan ini meliputi perawatan medis, caregiver lansia, perawatan anak, perawatan luka dan beberapa layanan lainnya. Selain disalurkan sebagai perawat homecare di rumah pasien, perawat caretaker juga dapat disalurkan kepada pihak-pihak yang telah bekerja sama.

Selanjutnya, pemaparan disampaikan oleh PT. JIAEC yang diwakilkan oleh Tenten. PT. JIAEC merupakan salah satu penyelenggara program pemagangan bagi perawat ke Jepang. STIKES Notokusumo sebelumnya telah menjalin kerjasama dengan PT. JIAEC, yang mana hal ini dibuktikan dengan beberapa lulusan terampil di Jepang. Perusahaan selanjutnya yang menyampaikan profil perusahaannya adalah PT. CMI yang disampaikan oleh Victoria. PT. CMI merupakan sebuah Klinik Utama yang berada di kota Bandung. Klinik utama ini merupakan klinik pengobatan komplementer terbesar di Asia Tenggara. PT. CMI memiliki reputasi baik dalam hal penyembuhan pasien seperti kanker, jantung, gagal ginjal dan diabetes.

Terakhir, pemaparan ditutup oleh PT. Intibios Lab dan Klinik yang disampaikan oleh Hendy. PT. Intibios Lab dan Klinik merupakan laboratorium klinik yang sedang memperluas perkembangannya di Pulau Jawa. Di dalamnya berisi tenaga medis yang handal serta berbagai alat yang canggih. Perusahaan ini mempunyai visi menjadi laboratorium klinik yang terpercaya dengan kualitas yang akurat dan cepat.